Study Kasus Penerapan Panda di Kabupaten

Study kasus di tiap daerah bagaimana cara kami membantu setiap desa di kabupaten yang sudah menggunakan Panda sebagai sistem informasi desa yang handal.

Kabupaten Dharmasraya

Sumatera Barat

Dharmasraya merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Barat yang memiliki 52 Nagari (desa). Penerapan Panda di Kabupaten ini merupakan kebijakan Bupati untuk menjalankan amanah UU Desa

Panda (Sistem informasi Nagari – SINAR) yang digunakan Pemkab Dharmasraya diadopsi dari konsep pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi Gerakan Desa Membangun (GDM) yang diperoleh melalui kunjungan resmi di Bappeda dan Desa Dermaji, Kabupaten Banyumas awal tahun 2017.

Program tersebut dijalankan oleh Kelompok Kerja (Pokja) SINAR yang dibentuk berdasarkan SK Bupati Dharmasraya. Bersama Tim Pokja SINAR, PuskoMedia Indonesia dipercaya mengimplementasikan program ini selama lebih dari 3 (tiga) bulan di 52 Nagari (Desa), 11 Kecamatan di Kab. Dharmasraya, pada September-Desember 2017 lalu. Selengkapnya

Implementasi program SINAR Dharmasraya bersama tim PuskoMedia Indonesia telah mewujudkan salah satu agenda pembangunan penting di Kabupaten Dharmasraya, yakni membangun data dan informasi berbasis Nagari (Desa).

Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE

Bupati Dharmasraya

Dapatkan Penawaran Menarik!

Khusus untuk pemerintah desa berkesempatan mendapat voucher sampai Rp. 2.500.000. Untuk setiap pendaftaran website desa dan PANDA SID.

atau hubungi Call Center +62 811-2617-445

Kami ada di komunitas telegram pengguna Panda SID. bergabunglah bersama kami.

Anda Developer/ Relawan TIK/ Pendamping Desa/ sedang memperjuangkan desa?

Dokumentasi

Mengalami kesulitan untuk menggunakan Panda? Selesaikan masalah secara mandiri dengan bantuan dokumentasi yang telah kami siapkan untuk Anda.

Bantuan

Memerlukan bantuan dari tim kami langsung? Jangan ragu untuk menghubungi kami. Tim terlatih kami akan membantu menyelesaikan kesulitan Anda.