Online dan Digitalkan Desamu dengan Panda

Panda membuat Anda menjadi mudah dalam mengelola website desa tanpa hal-hal yang bikin ribet! 

Setiap Desa Punya Branding dan Khas masing-masing! Mari bersinergi bersama Panda semua berawal dari desa.

 

Kemudahan Dalam Genggaman

Panda memberikan layanan untuk memudahkan desa dalam mengelola website desa. Panda hadir dengan user friendly (Kemudahan Bagi Pengguna) bisa diakses dimanapun tanpa cakupan letak geografis dengan menggunakan layanan internet.

Publikasi

Publikasi kegiatan langsung dari handphone dengan mudah upload berita desa dan info desa.

Pelaporan

Pelaporan langsung tentang kondisi desa secara update dan realtime.

Keunggulan Panda

 

 

Panda memberikan layanan desa mencakup pengelolaan, administrasi desa. pencatatan, pendataan dan surat menyurat. seperti :

Domain desa.id sesuai Standard Kementerian Kominfo (PERMEN KOMINFO 2015 NO 5).

Pemeliharaan dan Keamanan sistem terjamin.

Data center berlokasi di Jakarta dengan kecepatan internet terbaik.

Terintegrasi, panda terintegrasi dengan data kependudukan, pengarsipan, kependudukan dan administrasi desa.

Panda menyediakan hosting unlimited tanpa batas penyimpanan. 

Panda hadir sebagai solusi branding desa.

Garansi maitenance dan moitoring jika ada kendala saat pengoperasian tim panda siap membantu.

Pengembangan panda akan dilakukan secara terus menerus untuk kesempurnaan panda.

Jika berjalan satu kabupaten mendapat dasboard monitoring agar desa dapat mudah di moitoring secara realtime.

Fitur Panda

Website Desa menggunakan teknologi cerdas hanya dengan klik menjadi solusi problematika Desa. Jadikan desa anda smart village untuk kemudahan akses masyarakat.

MUDAH DIGUNAKAN

Panda sangat mudah digunakan oleh perangkat desa yang awam sekalipun. Dengan dukungan pelatihan dari tim kami, perangkat desa akan lebih mahir memanfaatkan aplikasi Panda untuk kepentingan desa.

EFEKTIF DAN EFISIEN

Kelola data desa secara efektif. Manfaatkan kemampuan aplikasi Panda untuk mengolah berbagai  informasi desa secara realtime dan update

PELAYANAN LEBIH CEPAT

Panda dapat membantu pelayanan publik menjadi lebih cepat. Data desa yang diarsipkan secara rinci dan detail dapat digunakan untuk membantu proses pelayanan publik menjadi lebih efektif dan efisien.

Transparan

Panda membantu pemerintah desa dapat mengelola informasi perencanaan, kegiatan pembangunan, penggunaan dana desa dan sebagainya. Dan informasi tersebut dapat dengan mudah mudah diakses oleh warga. 

MONITORING DAN MAINTENANCE

Panda berbeda dengan website desa lainnya, panda menyediakan pelayanan terbaik untuk desa ketika terdapat kendala dan masalah pada website desa tinggal hubungi tim panda.

BUAT KEBIJAKAN DENGAN CERDAS

Panda dapat membantu pemerintah kabupaten dan pemerintah desa membuat kebijakan yang tepat dan berdasarkan fakta. Dukungan data desa yang akurat dalam suatu kabupaten dapat digunakan sebagai informasi paling dapat dipercaya.

Jangkauan Wilayah Website Desa

Jangkauan wilayah Website Desa menyeluruh ke semua wilayah pedesaan di Indonesia seperti ( Lamongan, Semeru, Pane, Lombok, Jatibarang, Ngawi, Tuban, Bogor, Sleman, Sumatera, Cirebon, Babakan, Bumiayu, Kerawang, Sulawesi, Kalimantan, Cepu, Bojonegoro, Jogja, Ngargoyoso, Bondowoso, Bandung, Purwokerto, Dermaji, Beji, Pracimantoro, Karangmangu,Tangerang, Yogyakarta, Belitung, Kalbar, Kaltim, Minahasa, Bali, Aceh, Tegalwaru, Linggarjati, Sumba, Salatiga, Sukoharjo, Cilacap, Purbalingga, Banyumas, Kebumen, Karagtengah, Banjar, Banjarnegara, Solo, Sambi, Sumut, Sumbar, Sulsel, Tegal, Pontianak, Kudus, Kediri, Pare, Bekasi, Jakarta, Cikarang, Cibitung, Cikampek, Cianjur, Padaherang, Maluku, Semarang, Madiun, Pagerharjo, Wates, Ciawi, Brebes, Indramayu, Tasikmalaya, Sidoarjo, Cibinong, Grobogan, Menduang, Klungkung, Srigading, Munduk, Gelgel, Tangkas, Banjaran, Kapuas Hulu, Pabatu, Bangunjiwo, Wonosari, Sokosari, Sugihan, Dlingo, Gunaksa, Darmasaba, Kalibawang, Karanganyar, Boyolali, Demak, Banten, Jakarta, Surabaya, Malang, Sarkem, Sukabumi, Tulungagung, Madura, Klungkung, Sendangsaro, Timuhun, Banjarangkan, Kepek, Cilembu, Sumedang Ledok, Blora, Udud, Purwakarta, Gunung Kidul, Ciamis, Aceh, Papua, Purworejo, Kutai, Jatiwangi, Nganjuk, Magelang, Wanareja, Cimanggu, Sragen, Pekalongan, Lampung, Garut, Klaten, Ponorogo, Tanjung, Mojokerto, Jepara, Sukorejo, Negari, Sekartaji, Aminjaya, Logendeng, Bantul, Playen, Buleleng, Pekik, Bali, Jambi, Tegak, Guwosari, Pegiringan, Sumber Agung, Tanjung Anom, Karanggintung, Heubeulisuk, Surojoyo, Teratai, Gisting Bawah, Cibiuk Kaler. Madusari, Bontotengnga, Semembang, Tanjungrasa, Sungai Duo, Neglasari, Citeureup, Budug, Cening, Suak Temenggung, Karangasem, Tiumang, Rancaudik, Suruhwadang, Sukamukti, Andapraja, Sedyo Mulyo, Sriwungu, Cisalak, Sine, Mariuk, Padasuka, Pegadingan, Tebing Tinggi, Tabek, Ngrambe, Bangun Harjo, Cisuru, Sungai Rumabai, Mekarjadi, Kedungbenda, Balangka, Ujung Padang, Gulangan, Aek Goti, Silenjeng, Tanjung Morang, Simaninggir Paran Dolok, Sitada, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Pekan Baru, Bandung, Sulawesi Utara, Lampung dan Banten)

 

DAFTARKAN DESA ANDA SEKARANG

Dapatkan segera website Panda dengan segala kemudahan dan fitur terlengkap.

 

SOLUSI WEBSITE DESA HANYA DI PANDA

Seiring dengan canggihnya teknologi di Indonesia pemerintah berupaya untuk mensejahterahkan, pemberdayaan, swadaya dan swakarya pembangunan. Perubahan untuk membangun infrastruktur teknologi terpadu terintegrasi tanpa batasan akses dengan pengelolaan website yang dapat diakses secara online tidak peduli batasan wilayah dan letak demograsi. Berbagai problematika pada tata administrasi disini peran desa sangat penting untuk menyediakan sarana prasarana sebagai strategi untuk memajukan desanya sendiri di ranah publik. Mayoritas desa yang tersebar di Indonesia belum memiliki Sistem Informasi Desa (SID).

Apa itu Panda Sistem Informasi Desa (SID)

Panda adalah sistem informasi desa terpadu dan terintegrasi dengan layanan publik (umum), panda membantu mengimplementasikan bagian ketiga UU Desa Pasal 86 tentang Sistem Informasi Pembangunan Desa dan Pembangunan Kawasan Pedesaan.

Mengapa desa perlu adanya website desa?

Panda Sistem Informasi Desa (SID) sangat diperlukan desa untuk :

  1. Mempercepat pengelolaan informasi desa.
  2. Mempercepat pelayanan desa dengan cepat, akurat, cerdas, dan terbaru.
  3. Bertambah produktif desa dengan meng-update berita desa dan pengumuman seperti musrembangdes, musyawarah desa di website secara online. Sehingga semua kalangan masyarakat mengetahui dan mendapatkan informasi yang berorientasi pada efektivitas.

Kelebihan Panda SID dibandingkan dengan Sistem Informasi Lain

  1. Hosting unlimited kapasitas penyimpanan besar jadi tidak perlu kuatir akan terjadi overload penyimpanan.
  2. Domain desa.id sesuai Standard Kementerian Kominfo (PERMEN KOMINFO 2015 NO 5).
  3. Pemeliharaan dan Keamanan sistem terjamin
  4. Data center berlokasi di Jakarta dengan kecepatan internet terbaik.
  5. Terintegrasi, panda terintegrasi dengan data kependudukan, pengarsipan, kependudukan dan administrasi desa.
  6. Jika berjalan satu kabupaten mendapat dasboard monitoring agar desa dapat mudah di moitoring secara realtime.
  7. Mobile Friendly ( Kemudahan akses dari smartphone)

 Apa Saja Fitur yang ada di Panda.id?

Panda.id dalam pelaksanaannya merupakan sistem informasi desa yang bertujuan untuk mengelola data administrasi, pencatatan, pendataan, pengarsipan, mengurus, mendorong, termasuk kependudukan dan pelayanan publik serta anggaran dana desa. Jangan sampai salah memilih Sistem Informasi Desa (SID). Pada administrasi pengelolaan data kependudukan panda memiliki ketentuan yang terpadu sesuai Undang-Undang website desa.

Maka dari itu panda memiliki komitmen untuk menggunakan teknologi yang dilakukan secara cepat dan efektif dalam pencatatan data kependudukan meliputi:

  1. Data Keluarga berdasarkan Kartu Keluarga (KK) dan pendataan penduduk yang ada di perangkat desa.
  2. Data penduduk meliputi jumlah kematian dan kelahiran yang ada di desa tersebut.
  3. Rekam Peristiwa atau berita desa yang dapat dilayangkan pada kabar berita desa.
  4. Pecah Kartu Keluarga (KK)
  5. Profil desa, pada fitur ini panda memberikan kemudahan dan efisiensi dalam pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.
  6. Profil Pejabat, pada fitur ini panda menyediakan laman profil pejabat desa sehingga interaksi informasi dapat tersebar luas pada orang, sekelompok, dan seluruh jajaran masyarakat.
  7. Administrasi Surat, fitur ini memudahkan baik untuk perangkat desa maupun masyarakat saat pengurusan surat tinggal beberapa klik data siap di cetak.
  8. Data Sarpras, fitur ini memberikan transparansi dana desa untuk saran prasarana pembangunan.
  9. Anggaran dan Realisasi
  10. Bumdes
  11. Survei Desa
  12. Buku C Desa
  13. IDM
  14. Kas dan Inventaris

 Berkas yang perlu disiapkan untuk mendaftar:

  1. SK Pengangkatan Kepala Desa
  2. SK Pengangkatan Perangkatan Desa: Sekretaris Desa / Kasi / Kaur. Pilih salah satu saja.
  3. Surat Kuasa dari kepala dasa kepada perangkat desa berstempel basah dan tanpa materai.
  4. Surat permohonan nama domain desa berstempel basah.
  5. KTP Perangkat yang ditunjuk
  6. Kode Pos Alamat sesuai KTP
  7. Hp Perangkat Desa yang bersangkutan

 Panda sebagai pelopor aplikasi (apk) layanan dan administrasi paket kompleks menjawab semua problematika pada pemerintahan desa. Hanya dengan menggunakan satu sistem informasi desa semua kebutuhan pemberkasan, pengarsipan, pencatatan dan kependudukan dapat teratasi dan terintegrasi satu satu sama lain. Tanpa takut adanya kehilangan data atau pemberkasan. Kelola dan membuat administrasi surat dengan hanya beberapa klik.

Tidak hanya itu Panda konsisten melakukan pembinaan dan pendampingan  pengoperasionalan website desa dengan mudah dipelajari oleh orang awam atau pemula yang baru belajar dalam pengoperasian.  Panda memberikan jaminan pelayanan terbaik dengan teknologi paling mutakhir untuk memudahkan pengoperasionalan, pengelolaan, keaamanan dan berkas-berkas data desa. Tidak perlu kuatir kami mengembangkan Panda Sistem Informasi(SID) secara terpadu, kami sudah berpengalaman selama 6 tahun melakukan gerakan keterbukaan informasi di desa bersama Gerakan Desa Membangun (Gedhe Foundation)

Mari bergabung bersama kami untuk mewujudkan perkembangan infrastruktur website desa. Berawal dari desa membangunan Indonesia di era 5.0.