Kementrian Desa telah mengeluarkan permendesa nomor 13 tahun 2020. Permen ini memberikan petunjuk tentang prioritas SDGs Desa di tahun 2021. SDGs Desa adalah Sustainable Development Goals Desa atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Pembangunan ini tidak bisa berubah sulap dalam satu malam. Tetapi dilakukan secara bertahap dan terus menerus. Berurutan dan berkesinambungan…

Lalu bagaimana agar mengetahui desa tumbuh dengan akurat? Jawabannya adalah menggunakan sistem informasi desa atau bisa di singkat dengan SI Desa

Panda yang memiliki salah satu fungsi sebagai sistem informasi / SI desa yang telah siap menyambut tahun 2021. Kami dari Puskomedia Indonesia Kreatif terus bekerja untuk menyempurnakan fitur, agar semua kebutuhan desa terpenuhi hanya melalui satu layanan Panda. 

Tentu pembangunan yang akan terlaksana bersifat partisipatif. Artinya di panda, semua elemen yang ada di desa akan turut serta menjadi pelaku pembangunan berkelanjutan. Pemerintah Desa, BPD, RT, RW, Posyandu, PKK, Bidan Desa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, dan juga elemen lain. Semua akan berkontribusi di website Panda. Ingat, ini berkontribusi! tidak sekedar masuk hanya untuk melihat data saja. 

Tetap lah setia dengan website Panda masing-masing yah kaan . Karena setelah ini bakalan hadir fitur-fitur keren yang sangat menarik perhatian loh. Jangan lupa untuk input penduduknya, dan melakukan validasi.

Baca juga : PuskoMedia Indonesia

Baca juga :Teknologi Panda dan SDGs Desa

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements